Menilik Galaxy Book S, Laptop Rasa Smartphone Besutan Samsung

0
172
Samsung Galaxy Book S
Laptop Samsung Galaxy Book S. (Istimewa/Samsung)

Teklab – Samsung rupanya tidak hanya meluncurkan smartphone terbarunya, Galaxy Note 10 (reguler) dan Galaxy Note 10 Plus. Pabrikan Korea Selatan (Korsel) itu juga mengenalkan laptop supertipis, Galaxy Book S. Samsung Galaxy Book S dikatakan sebagai laptop rasa smartphone.

Dari segi spesifikasi, Samsung Galaxy Book S hadir dengan layar 13,3 inci Full HD bermaterial TFT. Sebagai perangkat always on, Samsung Galaxy Book S juga hadir dengan konsep 2 in 1 menggunakan layar sentuh.

Samsung Galaxy Book S menawarkan gagasan always on dan always connected dengan sokongan chipset Qualcomm 8cx 7 mm 64-bit Octa-coredengan koneksi LTE. Lainnya dari sektor jeroan adalah RAM 8 GB LPDDR4X dan storage 256/512 GB serta dukungan MicroSD sampai 1 TB.

Nilai jual lain dari laptop always on ini adalah kekuatan baterainya yang diklaim sanggup bertahan hingga 23 jam penggunaan. Menariknya lagi, Samsung Galaxy Book S menunjang koneksi dan pengisian daya menggunakan USB Type-C.

Samsung Galaxy Book S rencananya bakal mulai dijual di pasar AS pada September mendatang. Urusan kantong, laptop dengan bobot 0,96 Kg ini akan dijual ke pasaran dengan harga mulai USD 999 atau setara dengan Rp 14,3 jutaan.