Advan G2 Pro, Smartphone Rp 1 Jutaan Saingan Xiaomi Redmi 7A

0
212
Advan G2 Pro
Smartphone Advan G2 Pro. (Istimewa/Advan)

Teklab.id – Advan baru-baru ini merilis produk terbarunya. Brand smartphone lokal itu menghadirkan Advan G2 Pro. Secara spesifikasi dan harga, Advan G2 Pro mirip dengan Xiaomi Redmi 7A yang juga baru dirilis belum lama ini.

“Jika dibandingkan dengan kompetitor, Advan G2 Pro lebih baik dari segi RAM, ROM dan layarnya untuk harga yang sama. Ini membuktikan bahwa merek lokal juga bisa bersaing dengan brand global,” ujar GM Marketing Advan Aria Wahyudi saat peluncuran Advan G2 Pro di Jakarta belum lama ini.

Advan G2 Pro dijual dengan harga Rp 1,2 jutaan. Meski tak menyebut merek kompetitor yang dibandingkannya, Aria tampak pede Advan G2 Pro mampu bersaing di pasar smartphone Indonesia.

Advan G2 Pro diketahui hadir dengan RAM 3 GB dan ROM 32 GB. Sementara untuk Redmi 7A yang dijual dengan rentang harga yang sama hanya dilepas ke pasaran dengan varian RAM 2 GB dan ROM 16 GB saja. “Penggunaan RAM menjadi penting untuk berbagai kebutuhan seperti aplikasi harian dan media sosial,” jelas Aria.

Dari segi spesifikasi, selain RAM/ROM 3/32 GB, Advan G2 Pro mengusung layar 6 inci dengan aspek rasio 18:9 beresolusi HD Plus. Advan G2 Pro juga ditunjang desain cukup menarik dengan material gradasi di bagian belakang.

Advan G2 Plus hadir dengan kamera belakang ganda, sebuah fitur yang tidak ada pada Redmi 7A. Kameranya sendiri adalah 13 MP + 2 MP di bagian belakang dan 5 MP di bagian depan.

Lainnya dari Advan G2 Pro, perangkat ekonomis itu melenggang dengan chipset octa-core 2,5 GHz dari Spreadtrum. Perangkat tersebut ditunjang daya baterai 3.300 mAh dan sistem operasi Android Pie.