Samsung Galaxy M20s akan Hadir dengan Baterai Monster

0
202
Samsung Galaxy M20
Smartphone Samsung Galaxy M20. (Samsung)

Teklab.id – Kapasitas baterai smartphone yang beredar saat ini mentok pada ukuran 5.000 mAh. Untuk ukuran baterai tersebut, beberapa merek dan varian tersedia sudah di pasaran. Sebut saja Samsung dengan Galaxy M Series-nya dan Asus Zenfone Max Pro M2 yang meluncur beberapa waktu lalu.

Namun, kapasitas tersebut tampaknya belum cukup bagi Samsung. Pabrikan asal Korea Selatan (Korsel) itu tengah mempersiapkan smartphone dengan baterai yang lebih besar lagi.

Dikutip dari Gizchina, Minggu (22/9), Samsung dikabarkan tengah mempersiapkan smartphone dengan baterai yang lebih gambot dari yang ada sekarang sebesar 5.000 mAh. Perangkat tersebut bakal memiliki baterai hampir 6.000 mAh.

Adapun smartphone Samsung dengan baterai gambot itu hadir dari keluarga Galaxy M. Konon kabarnya, Galaxy M yang akan menggendong baterai sedemikian besar adalah Galaxy M20s, versi lebih mahal dari Galaxy M20 biasa.

Perangkat yang bersangkutan memuat nomor model SM-M207 terungkap membawa sel 5.830 mAh dengan kode produk EB-BM207ABY. Sekarang sebuah teaser mengonfirmasi bahwa baterai masif itu akan hadir pada perangkat M-series.

Terlepas dari kapasitas baterai yang sangat besar, detail tentang spesifikasi yang tersisa masih langka. Namun perangkat tampaknya akan datang dengan spesifikasi kelas menengah dan dengan harga yang terjangkau.

Hal tersebut merujuk pada lini Galaxy M20 yang memang menyasar segmen demikian. Selain itu perangkat akan fokus pada pasar negara berkembang di mana M20 standar tersedia, termasuk Indonesia.

Perangkat diharapkan bakal hadir dengan spesifikasi yang layak meskipun itu adalah smartphone kelas menengah. Lagipula, tidak ada gunanya memiliki jumlah baterai yang besar jika kinerjanya buruk. Sayangnya, hingga kini tidak ada petunjuk kapan Samsung akan mengungkap smartphone dengan baterai monsternya ini. Kita nantikan saja.