Smartphone Lipat Samsung Galaxy Fold Akhirnya Melenggang ke Pasaran

0
164
Samsung Galaxy Fold
Smartphone lipat Samsung Galaxy Fold. (Samsung)

Teklab.id – Samsung Galaxy Fold menjadi salah satu smartphone paling ditunggu-tunggu tahun ini. Setelah mundur dari jadwal perilisan pada April lalu lantaran mengalami beberapa kendala teknis, Samsung Galaxy Fold akhirnya resmi meluncur ke pasaran. Ponsel ini menjadi smartphone lipat pertama yang dirilis Samsung.

Soal spesifikasi layar, Galaxy Fold menampilkan fitur internal yang sama seperti awal tahun ini. Yakni, layar Dynamic AMOLED 7,3 inci dengan resolusi 2.152 x 1.536 piksel di bagian dalam. Sedangkan bagian luar ketika dilipat, terdapat layar Super AMOLED HD Plus 4,6 inci dengan resolusi 1.680 x 720 piksel.

Pada penggunaan layar luas, user dapat menjalankan tiga aplikasi sekaligus yang disebut Samsung Three-app Multitasking. Ada pula App Continuity yang secara otomatis akan menyesuaikan aplikasi ketika user beralih layar.

Sementara urusan dapur pacu, Qualcomm Snapdragon 855 dipercaya menangani smartpone lipat Samsung tersebut. Galaxy Fold dibekali RAM 12 GB dan penyimpanan internal atau ROM 512 GB serta menggunakan teknologi UFS 3.0.

Samsung Galaxy Fold hadir dalam dua warna, yakni cosmos black dan space silver. Smartphone ini dilengkapi dengan modul triple kamera yang terdiri dari kamera ultra lebar 16 MP, kamera telefoto 12 MP, dan kamera sudut lebar 12 MP.

Pada sisi depan, Samsung Galaxy Fold hadir dengan sensor kamera 10 MP. Perangkat akan menjalankan Samsung One UI terbaru dengan sistem operasi Android 9 Pie out-of-the-box. Ponsel ini mengemas baterai 4.380 mAh yang terbagi menjadi dua unit.

Urusan kantong, Samsung Galaxy Fold mempertahankan label harga yang sama seperti sebelumnya, yakni USD 1.980 atau sekira Rp 28,3 jutaan. Berminat membeli? Sabar dulu, ya! Smartphone ini belum dipasarkan di Indonesia. Tunggu saja tanggal mainnya.