Black Shark 2 Pro Segera Masuk Indonesia, Spesifikasinya Gahar Banget

0
178
Black Shark 2 Pro
Smartphone gaming Black Shark 2 Pro.

Teklab.id – Black Shark 2 Pro resmi melenggang ke pasaran. Smartphone gaming ini sebelumnya dikenalkan di Tiongkok awal Agustus lalu dan resmi meluncur dalam acara global di Kuala Lumpur, Malaysia, awal September lalu.

Sebagai smartphone gaming, Black Shark 2 Pro sudah pasti memiiki jeroan kelas wahid. Prosesornya menggunakan Snapdragon 855 Plus di-overclock hingga 2.96GHz. Diketahui, Snapdragon 855 Plus ini menjadi chipset paling top untuk saat ini.

“Black Shark 2 Pro dikhususkan untuk para gamer dengan kemampuan prosesor, GPU, dan RAM terbaik. Performanya lebih efisien dan mulus bermain game daripada smartphone premium di pasaran saat ini,” ujar Product Marketing Head of Black Shark Global Lei Shi.

Spesifikasi lainnya selain prosesor, Black Shark 2 Pro disokong GPU terbaru Adreno 640 serta pilihan RAM/ROM 8GB/12GB dan 12GB/256GB. Perangkat ini hadir dengan layar AMOLED seluas 6,39 inci dengan resolusi 1080×2340 piksel dan aspek rasio 19,5:9. Yang tak kalah penting untuk ponsel gaming yakni urusan baterai.

Black Shark 2 Pro mengadopsi baterai berkapasitas 4.000 mAh yang sudah didukung teknologi fast charging 27 W. Ponsel dual nano SIM ini juga dibekali sistem keamanan fingerprint under display.

Selain spesifikasi gahar, Black Shark 2 Pro juga mengusung kamera yang terbilang mumpuni. Black Shark 2 Pro mengusung sistem kamera belakang ganda yang terdiri dari lensa utama 48 MP (wide) dan 13 MP (telephoto). Kemudian di bagian depan, untuk kamera selfie beresolusi 20 MP.

Urusan harga, di Malaysia sendiri, Black Shark 2 Pro varian 8 GB/128 GB dibanderol 2.499 ringgit atau sekitar Rp 8,4 juta dan banderol 2.999 ringgit atau sekitar Rp 10 juta untuk varian 12 GB/256 GB. Black Shark 2 Pro juga dipastikan bakal masuk ke Indonesia dalam beberapa bulan ke depan.

“Black Shark 2 Pro bakal meluncur di Indonesia paling cepat sebulan dari peluncurannya hari ini. Sekarang sedang proses terakhir TKDN dengan skema software,” kata Vice President Marketing of Black Shark Global Yang Sun.

Menariknya lagi, untuk pasar Indonesia, vendor gaming smartphone asal Tiongkok itu tidak meluncurkan seri Pro saja. Seri pendahulunya, Black Shark 2, juga bakal ikut diboyong. “Selain seri Pro, kita juga bakal meluncurkan Black Shark 2 versi standar. Keduanya bakal meluncur bersamaan (di Indonesia). Harga Black Shark 2 Pro di Indonesia tidak akan jauh dengan di Malaysia, hampir sama,” jelas Yang.