Mengenal iPad Terbaru dan Apple Watch Series 5

0
214
Apple Watch Series 5
Jam tangan pintar Apple Watch Series 5. (Apple)

Teklab.id – Apple tidak hanya meluncurkan trio iPhone, yakni iPhone 11 (reguler), iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max. Pada kesempatan yang sama, raksasa teknologi itu juga mengenalkan iPad dan Apple Watch Series 5 terbarunya.

Adapun yang dikenalkan Apple adalah iPad generasi ketujuh. Apple iPad terbaru ditawarkan dengan harga mulai USD 329 atau setara dengan Rp 4,6 jutaan. Dengan harga segitu, Apple iPad generasi ketujuh menampilkan layar Retina 10,2 inci yang memukau dan inovasi terbaru termasuk dukungan Apple Pencil 2.

Di balik kap mesinnya, Apple iPad terbaru menggendong chip A10 Fusion. Kamera utama 8 MP dengan sensor canggih serta portabilitas, konektivitas, dan kemudahan penggunaan dipadu dengan baterai yang besar membuat Apple pede mengklaim perangkatnya ini akan mampu memikat konsumen.

Apple iPad generasi ketujuh yang baru bahkan diklaim mampu menghadirkan kinerja dua kali lebih cepat daripada PC Windows terlaris. Perangkat iPad terbaru ini juga mendukung koneksi LTE.

Apple Watch Series 5

Perangkat terbaru lainnya yakni Apple Watch Series 5. Sejumlah fitur penunjang kesehatan seperti pendeteksi detak jantung juga masih dibawa perangkat jam tangan pintar Apple itu. Yang paling kentara dari Apple Watch Series 5 terbaru adalah kini perangkat tersebut dibekali dengan panel layar always on display.

Sebelumnya, user Apple Watch mesti mengangkat atau menggoyang pergelangan tangannya untuk mengaktifkan layar perangkat. Namun dengan layar always on, user tidak perlu mengangkat pergelangan tangan untuk menghidupkan layar.

Meski hadir dengan layar always on, Apple menjanjikan perangkat arloji cerdasnya itu akan tetap awet dari segi konsumsi daya baterai. Kemampuan tersebut berasal dari layar LTPO (low-temperature polycrystalline oxide) yang dapat mereduksi konsumsi daya.

Fitur lain yang ditanamkan pada Watch Series 5 paling anyar itu adalah fitur kompas, aplikasi maps terintegrasi iPhone, GPS, kemampuan untuk mencari iPhone, ketahanan air, deteksi jika pengguna akan jatuh, podcast, Apple Pay, dan Apple Music.

Selain itu, yang terbaru lagi Apple menghadirkan fitur international emergency calling. Untuk fitur ini pengguna dapat melakukan panggilan darurat, bahkan tanpa iPhone, saat berpergian ke luar negeri.

Urusan kocek, Apple Watch Series 5 dibanderol mulai USD 399 atau berkisar harga Rp Rp 5,6 jutaan untuk varian GPS. Kemudian harga USD 499 atau sekitar Rp 7 jutaan untuk varian GPS dengan koneksi seluler.

Dengan diluncurkannya Apple Watch terbaru, dalam kesempatan tersebut Apple juga mengumumkan pemangkasan harga untuk Apple Watch Series 3 yang kini ditawarkan dengan harga hanya USD 199 atau setara dengan Rp 2,8 jutaan.