Google Maps Punya Mode Penyamaran, Jadi Lebih Privasi

0
320
Google Maps incognito
Google Maps akan memiliki mode penyamaran atau incognito mode untuk menjaga privasi. (mashable.com)

Teklab.id – Mode penyamaran atau incognito semakin populer belakangan ini. Malahan sudah banyak aplikasi yang menyediakan fitur tersebut demi untuk kepuasan pelanggan mereka. Baru-baru ini, Google Chrome dan YouTube juga memasukkan mode penyamaran dalam aplikasi mereka.

Pada Google Chrome, mode penyamaran memungkinkan pengguna untuk menjelajahi berbagai hal secara pribadi. Dengan fitur ini, riwayat penjelajahan user akan dilindungi dan formulir yang diisi juga akan tetap menjadi privasi.

Pada YouTube, mode penyamaran bekerja secara berbeda. Tidak ada yang akan mengetahui hal-hal yang kamu cari di aplikasi ini. Mode penyamaran memungkinkan user untuk terbebas dari riwayat pencarian konten. Singkatnya, dengan menggunakan mode penyamaran di YouTube, kamu terlindungi dari orang lain yang ingin memata-matai kamu.

Sementara yang terbaru, sebagaimana dikutip dari PhoneWorld, mode penyamaran juga akan hadir di Google Maps. Perusahaan tengah menguji mode penyamaran untuk aplikasi navigasinya.

Sejauh ini hanya beberapa orang yang bisa menerima fitur tes mode tersebut. Jika kamu merupakan salah satu dari orang-orang beruntung yang mencoba fitur ini, kamu dapat memanfaatkannya dengan mengklik gambar profil.

Di sudut kanan atas, kamu akan melihat opsi ‘nyalakan mode penyamaran’. Saat mengaktifkannya, warna aplikasi akan berubah dari biru menjadi abu-abu gelap. Jika kamu bukan di antara orang-orang beruntung yang telah menerima fitur ini, jangan khawatir, kamu akan mendapatkannya dalam waktu tak lama lagi.